PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SDN GIRING III TAHUN PELAJARAN 2020/2021


Assalamu'alaikum wr.wb
Pendemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi sejak tiga bulan terakhir telah mengubah tatanan kehidupan di masyarakat. Begitu pula dengan sektor pendidikan. karena pandemi dari virus SARS COV-2ini belum berakhir, maka PPDB 2020 juga ikut terdampak.
 
Sebuah kebijakan pun dikeluarkan pemerintah agar warga sekolah bisa terhindar dari penyebaran virus corona. Maka terbitlah Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah mengatur pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2020 secara online.
 
Ini dilakukan untuk mencegah berkumpulnya siswa dan orang tua secara fisik di sekolah. Untuk mendukung kehadiran surat edaran itu, disiapkan sebuah layanan online untuk penerimaan siswa baru yaitu SIAP PPDB Online yang dibangun.
 
Untuk keperluan ini, para calon siswa dapat menggunakan perangkat komputer, telepon seluler atau gawai (gadget) lainnya.
 
Adapun beberapa persyaratan yang perlu di persiapkan :
 
1. Berusia Minimal 6 Tahun terhitung ( 1 juli tahun berjalan )
2. Foto Copy KK Sebanyak 1 Lembar
3. Foto Copy Akte kelahiran Sebanyak 1 Lembar
4. Pas Photo 3 x 4 Sebanyak 3 Lembar
Selanjutnya untuk melalukukan pendaftaran/pengisian formulir siswa tahun pelajaran PPDB 2020 silahkan ikuti link berikut Disini
 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Komentar