PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Hari pendidikan nasional (hardiknas) adalah hari bersejarah nasional yang diperingati tanggal 2 mei setiap tahunnya. Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional pada hari rabu tanggal 2 mei 2024 SD Negeri Giring III melaksanakan upacara bendera sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknolongi Republik Indonesia nomor 1191/MPK.A/TU.02.03/2024.

Tujuan dilaksanakannya upacara bendera yaitu untuk meningkatkan kesadaran siswa dan guru tentang betapa pentingnya pendidikan saat ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan yang sudah berjuang untuk pendidikan Indonesia yang merupakan kunci dan kemajuan bangsa.

Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi oleh Drumband Gita Nirwana SD Negeri Giring III

"Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan". Ucap Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknolongi Republik Indonesia dalam pidatonya yang dibacakan oleh Bapak Sadik selaku Kepala Sekolah SD Negeri Giring III Kecamatan Manding.

Diharapkan pula kedepannya siswa dan guru dapat bekerja sama melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan sekolah khususnya di SD Negeri Giring III.



0 Komentar