RAIH JUARA I LOMBA SENI KRIYA FLS2N SE KABUPATEN SUMENEP (2024)




SDN GIRING III. Sebagai bentuk semangat Merdeka Belajar, dan Merdeka Berprestasi, Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk jenjang Sekolah Dasar. Aktualisasi prestasi melalui ajang talenta didasarkan pada potensi minat dan bakat peserta didik serta nantinya untuk pengembangan karir belajar dan profesional peserta didik.
FLS2N tahun ini mengangkat tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi."

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten sumenep nomor : 100.3.3.2/XXXX/101.4/2024 tanggal 2 Mei 2024 maka Maulida Assyarifa atau dengan sapaan Syifa ditetapkan sebagai juara 1 lomba seni kriya anyam dengan karya yang dibuatnya yaitu "Perahu Baling-Baling". Setelah menjuarai di tingkat kabupaten, selanjutnya Maulida Assyarifa akan mempersiapkan diri untuk melaju di Tingkat Provinsi (Jawa Timur) mewakili Kabupaten Sumenep.

"Saya berharap, perahu baling-baling yang dibuat Syifa, panggilan akrabnya bisa mewakili Sumenep untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, dan setelahnya juga (tingkat nasional)", ujar bapak Sadik, S.Pd sebagai Kepala Kepala Sekolah sekaligus mewakili harapan keluarga besar SD Negeri Giring III. Diharapkan pula dengan adanya FLS2N ini dapat meningkatkan kreatifitas siswa khususnya dalam bidang seni kriya.




0 Komentar